Entri Populer

Minggu, 30 Januari 2011

Tips Cara Menjaga Berat Badan

          Bagaimana twentea’ers apakah sudah berhasil menurunkan berat badan sesuai dengan keinginan? Setelah anda mengikuti beberapa pembahasan mengenai metode diet, sekarang kami akan membahas beberapa cara untuk mempertahankan berat badan yang sudah anda capai, supaya diet anda tidak sia-sia.

Minum Air

          Jika anda merasa lapar, coba lah untuk minum satu sampai dua gelas air mineral. Mungkin rasa lapar akan tetap ada, namun lama-kelamaan anda akan terbiasa, sehingga rasa lapar dapat diatasi dengan minum air mineral.

Kunyah-lah Makanan Anda

         Memang terdengar sangat sederhana, tapi banyak dari kita yang tidak mengunyah makanan dengan baik dan benar, sehingga waktu makan hanya 5 – 10 menit saja. Sebenarnya fungsi mengunyah itu sangatlah besar. Karena dengan mengunyah maka “sari” dari makanan anda akan lebih terserap oleh tubuh. Dan percaya atau tidak, anda pasti akan merasa kenyang sebelum makanan anda habis.

Olah Raga Setiap Hari

          Bukan berarti diet anda berhasil lalu anda stop berolah-raga. Sebaiknya kegiatan olah raga tetap diteruskan karena selain menjaga kestabilan berat badan, juga bisa membantu menjaga kesehatan anda. Jika ketika waktu diet anda melakukan olah raga intensif, mungkin saat ini anda bisa mengurangi tingkat intensifitasnya.

Buat Jadwal Menu Makan Anda

         Jumlah kalori yang masuk ke tubuh anda melalui makanan harus sama setiap harinya, maka itu sangat penting anda untuk membuat jadwal menu makanan setiap harinya. Jika memungkinkan pilihlah makanan yang tidak berlemak, perbanyaklah makan sayuran.

Jangan Makan Terlalu Kenyang

        Perlu mendapat perhatian lebih ketika anda sedang menyantap hidangan anda. Biasakan jangan terlalu  kenyang, jika makanan favorit anda masih tersisa di meja makan dan anda sudah merasa “penuh“, ada baiknya anda stop menyantap hidangan anda. Lama kelamaan  anda pasti akan terbiasa untuk makan secara tidak berlebihan.

Pilih Cemilan Anda

        Sudah saatnya anda tinggalkan makanan-makanan ringan yang biasanya banyak mengandung vetsin. Saatnya anda mulai untuk menyantap apel, ataupun mangga atau buah lainnya. Karena buah-buahan biasanya banyak mengandung air, dan bisa membuat anda kenyang secara sehat dalam waktu sekejap.


Jadikan Gaya Hidup

        Ubahlah gaya hidup anda dengan berperilaku hidup sehat. Poin-poin yang sudah dijelaskan diatas mungkin bisa menjadi panduan bagi twentea’ers jika ingin memulai hidup sehat ala twentea. So, marilah mulai hidup sehat dari sekarang, jika tidak sekarang, kapan lagi….








1 komentar: